Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial Negara Thailand

Diposting pada
Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial Negara Thailand

Berikut ini akan diuraikan kenampakan alam dan keadaan sosial negara Thailand. Thailand merupakan salah satu anggota ASEAN. Berikut penjelasannya:

Keadaan Alam

Luas Negara Thailand kurang lebih 513.998 km2. Wilayah negara Tahailand dapat dibagi menjadi lima: daratan rendah di bagian tengah, daerah pegunungan di bagian utara dan barat, pegunungan kapur di bagian timur, Semenanjung Thailand di bagian selatan yang berupa bukit-bukit rendah. Daerah perbukitan ini meluas sampai ke selatan yang berbatasan dengan Malaysia.

Kenampakan alam penting di Thailand adalah Sungai Chao Phraya, Gunung Dai Inthanon, Plato Koral, dan Tanah Genting Kra.

Baca juga:

Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial Negara Singapura

Bentuk Pemerintahan

Bentuk negara Thailand adalah kerajaan. Ibu kotanya adalah Bangkok. Kepala negara Thailand adalah raja, sedangkan kepala pemerintahannya adalah perdana menteri. Lagu kebangsaannya adalah Pheng Chart Thai. Thailand merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak pernah di jajah oleh bangsa Eropa.

Kegiatan Ekonomi

Mata pencaharian penduduk Thailand adalah pertanian, kehutanan, pertambangan, dan industri. Hasil pertanian terbesar Thailand beras. Pariwisata merupakan penghasil devisa utama Negara Thailand. Mata uang Thailand adalah baht.

Keadaan Penduduk

Penduduk Thailand adalah bangsa Thai dan Cina. Agama resmi di Thailand adalah Budha.

Demikianlah penjelasan kenampakan alam dan keadaan sosial negara Thailand yang dapat serba-makalah sajikan. Semoga bermanfaat, terimakasih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *