Surat Perjanjian Sewa Menyewa Rumah

Diposting pada
Surat Perjanjian Sewa Menyewa Rumah

Pada kesempatan kali ini serba-makalah akan menyajikan contoh surat perjanjian sewa menyewa rumah. Dalam pembuatan surat perjanjian sewa menyewa rumah harus sudah didasasi pada kesepakatan antara kedua belah pihak (antara penyewa dan juga yang menyewakan untuk melakukan perjanjian sewa menyewa rumah) tanpa adanya kesepakatan antara penyewa dan yang menyewakan maka perjanjian tersebut batal demi hukum, artinya tidak terpenuhinya sebagian syarat-sahnya perjanjian.

Dalam setiap contoh yang kita lihat mungkin terkesan berbeda antara contoh surat perjanjian sewa menyewa rumah yang satu dengan yang lain. Karena dalam perjanjian dikenal dengan istilah asas kebebasan berkontrak. Jadi kita bebas menentukan isi perjanjian sewa menyewa rumah sesuai dengan kesepakatan para pihak dalam perjanjian. Baik itu mengenai bentuk, isi, dan juga kelengkatan pendukung lainnya.

perjanjian sewa menyewa rumah di zaman pembangunan nasional Indonesia memang bukan hal yang biasa. Setiap orang yang berkepentingan pasti pernah melakukan sewa menyewa rumah. Entah itu dibuat dalam suatu draf perjanjian ataupun tidak dibuat dalam draf perjanjian.

sewa menyewa sebuah rumah dapat terjadi apabila dalam perjanjian sewa menyewa antara pihak yang menyewakan dan pihak penyewa telah terjadi kesepakatan (seperti keterangan di atas) namun perlu diketahaui bahwa sewa menyewa rumah dapat terjadi apabila pihak yang menyewakan adalah pemilik sah sebuah rumah tersebut. Artinya kepunyaan tersebut sudah sah menurut hukum yang berlaku. Bayangkan saja seandainya rumah tersebut ilegal maka kedepanya akan merugikan kedua belah pihak. Para pihak diberi kebebasan dalam menentukan isi pasal perjanjian.

Demikianlah pengantar dari surat perjanjian sewa menyewa rumah yang bisa diunduh pada link di bawah ini.

surat perjanjian sewa menyewa rumah

Contoh

Kutipan draf perjanjian tersebut serba-makalah kutip dari sebuah buku karya Abadi Sulaiman yang berjudul “Draf Surat Kontrak Segala Urusan”. Dengan adanya contoh tersebut diharapkan dapat membantu berbagai macam urusan khusunya mengenai bagaimana membuat surat perjanjian.

Demikianlah surat perjanjian sewa menyewa rumah yang dapat serba-makalah sajikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua, terimakasih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *